Jumat, 29 Oktober 2010

Hubungan manusia dengan rasa cinta

Manusia merupakan makhluk sosial, yaitu manusia yang tidak bisa berdiri sendiri atau melakukan suatu hal sendiri tanpa ada campur tangan orang lain. pastinya manusia bakal butuh bantuan orang-orang sekitarnya. Di dalam kehidupannya manusia memiliki perasaan atau ikatan emosional terhadap lawan jenisnya, yang sering kita dengar dengan sebutan kata cinta, kasih, dan sayang.

cinta merupakan suatu hubungan atau ikatan kasih sayang antar dua makhluk hidup. jadi, pada intinya cinta merupakan perasaan suka sama suka dari manusia satu kemanusia lainnya yang berbeda jenis kelamin (wanita dengan pria). Awal mulanya rasa cinta ialah berawal dari sensori mata yang kemudian di respon oleh otak dan di salurkan ke hati,maka akan mucul perasaan tertarik di dalam diri manusia itu sendiri ke lawan jenisnya.

Tiga unsur Cinta

1. KEINTIMAN,yang berarti kedekatan hubungan yang di jalin.
2. NAFSU secara sexual
nafsu di sini bukan berarti nafsu secara berhubungan badan,akan tetapi nafsu di sini adalah kharismatik / aura dari orang tersebut (ngerasa pasangan kita ganteng atau cantik)
3. KEPERCAYAAN
kepercayaan merupakan hal yang paling penting dalam percintaan, misal: jika kita mempunyai pacar long distance (hubungan jarak jauh) kita harus memiliki kepercaya terhadap pasangan kita jika dia di sana tidak akan berbuat yang tidak kita harapkan.

DEFINISI KASIH

kasih adalah sumber persatuan, seperti kasih sayang orang tua terhadap anaknya dan kasih sayang ALLAH SWT kepada umatnya. kasih merupakan perasaan yang tidak bisa dipisahkan dari cinta, sudah menjadi satu kesatuan yang utuh. secara garis besar kasih sayang merupakan jalinan ikatan dengan orang yang paling dekat dengan kita.

Terkadang kata cinta suka di salah gunakan oleh sebagian besar masyarakat awam. Kata cinta terkadang di gunakan sebagai landasan untuk melakukan hubungan badan antara wanita dengan pria tanpa ada hubungan atau ikatan pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar